Senin, 31 Desember 2012

Iron Dome Sistem Pertahanan Anti Roket Israel

Iron Dome, nama ini semakin mengemuka ketika pejuang Palestina menembakkan roketnya ke wilayah Israel, sontak tentara Israel mencoba menahan gempuran roket Palestina dengan Iron Dome, namun apa yang dimaksud Iron Dome?

Iron Dome, Sistem Pertahanan Anti Roket Israel
 
Iron Dome adalah sistem pertahanan Israel untuk menangkis serangan roket, nama asli Iron Dome adalah Dual-Mission Counter Rocket, Artillery and Mortar and Very Short Range Air Defense System. Gunanya untuk mencegat serangan roket jarak dekat dan sedang. Menggunakan sensor khusus dan gampang dipindahkan adalah keunggulan senjata buatan Rafael Advanced Defense Systems ini. Iron Dome, Sistem Pertahanan Anti Roket Israel
 
Sistem ini hanya terdiri dari 3 unit, yaitu Missile Firing Unit, Battle Management and Control, dan Detection and Tracking Radar. Sederhananya ketika radar mendeteksi keberadaan roket dalam jarak 40 mill maka informasi akan diteruskan ke Battle Management & Control, untuk dianalisa apakah roket akan di intersept atau tidak. Mau tahu berapa harga satu missil Iron Dome? harganya sekitar $40.000.

Iron Dome, Sistem Pertahanan Anti Roket Israel



sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar